(Sumber Foto : Dok. La Roche Posay)


Lama dinantikan akhirnya La Roche Posay hadir di Indonesia dibawah naungan L'Oreal, skincare asal Prancis ini hadirkan inovasi teknologi untuk analisa jerawat yang dikembangkan bersama dermatologi dunia. Selama lebih dari 45 tahun sebagai brand perawatan kulit dermatologi no.1 di dunia, La Roche Posay ajak konsumen lebih dekat dengan perkenalkan Effaclar Spotscan yang dapat mendeteksi jerawat wajah cukup dengan melakukan selfie melalui kamera ponsel. Banyak dialami oleh 9,4% masyarakat di dunia, jerawat menjadi permasalahan kulit mulai dari remaja hingga orang dewasa yang mempengaruhi kepercayaan diri. Effaclar Spotscan memberikan akses juga keahlian dermatology yang akan mempermudah konsumen untuk mengetahui permasalahan kulit wajah.


Pavel Tyutyaev, La Roche Posay International Digital Services & Innovation Projects Manager menjelaskan, La Roche Posay telah bekerjasama dengan dermatolog dunia untuk menganalisa lebih dari 7000 sampel foto dari berbagai tipe kulit dan tingkat keparahan jerawat yang berbeda. Tingkat akurasi Effaclar Spotscan sudah divalidasi melalui clinical study yaitu 87% akurasi untuk jerawat meradang, 72% noda bekas jerawat, dan 61% komedo. Teknologi Effaclar Spotscan akan berikan konsumen informasi yang mereka butuhkan, cara mengatasi hingga cara mencegah.