Sumber foto: Pinterest


Merawat diri merupakan salah satu bagian dari self love, terutama bagi para perempuan. Memiliki kulit yang sehat terawat juga merupakan investasi jangka panjang yang didambakan banyak orang.


Beberapa tahun belakangan, beauty industry berkembang sangat pesat, sehingga skincare trend sedang menjamur banget di kalangan beauty enthusiast nih, Clozetters. Mulai banyak bermunculan teknik penggunaan skincare yang bisa kamu terapkan ke dalam skincare routine kamu. Berikut Clozette rangkum 5 di antaranya yang menarik untuk dicoba!


Chizu Saeki Method (CSM)



Sumber foto: Instagram @fiogrecella


Buat kamu yang punya tipe kulit kering, kamu wajib banget cobain metode skincare ini nih, Clozetters! Chizu Saeki Method atau yang disingkat dengan CSM, mulai di populerkan oleh skincare expert asal Jepang.


Metode ini mulai popular di kalangan beauty enthusiast karena teknik yang diajarkan sama seperti memakai sheetmask di kulit, namun bedanya kamu memanfaatkan produk skincare yang sudah kamu miliki di rumah tanpa harus membelinya lagi. Kamu hanya perlu menuangkan hydrating toner atau essence di atas kapas tipis, kemudian ditempel ke kulit selama beberapa waktu. Namun, perhatikan juga ingredients yang terdapat pada produk yang kamu pakai yah, Clozetters. Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi kulit, seperti alkohol dan exfoliant.


Teknik ini bisa membantu menenangkan wajah kamu yang iritasi atau kemerahan, sekaligus membuat kulit jadi lebih segar, lembab dan terhidrasi.