Ketika memutuskan untuk berhijab, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan, terutama untuk mendukung penampilan sehari-hari. Dari segi fashion, banyak kebutuhan baru yang perlu dipenuhi. Mulai dari innerwear hingga hijab jadi hal yang nggak luput untuk diperhatikan.

 

Setelah melalui trial and error selama kurang lebih setahun, saya merangkum 4 items utama yang membantu penampilan saya sebagai pengguna hijab. Bukan hanya dari sisi fungsi, tapi juga nyaman dan memudahkan untuk beraktivitas tanpa mengorbankan sisi style. Akan saya bahas melalui ulasan berikut:



Pilih Bra Top untuk Gantikan Manset



Sumber foto: UNIQLO

 

Innerwear yang lekat dengan hijab ialah manset. Biasanya berupa kaos tipis untuk dikenakan di dalam kemeja atau atasan supaya nggak tembus pandang. Yang menurut saya kurang nyaman, ketika menggunakan manset kita perlu mengenakan bra lagi. Tentunya at least butuh 3 lapis pakaian untuk menutupi tubuh secara keseluruhan.

 

Nah, instead of manset, bra top yang merupakan tank top dengan built-in bra lebih fungsional dan nyaman. Terutama buat kamu yang sering mengenakan kemeja dan khawatir kancingnya tiba-tiba terbuka ketika berkegiatan. Pilihan bratop dari UNIQLO dengan bahan AIRism bisa jadi pilihan, karena bahannya yang mudah menyerap keringat cocok digunakan di negara tropis. Berbekal bra top, kita nggak perlu mengenakan bra lagi dan bebas dari rasa kurang nyaman akibat tali atau kaitan bra. It’s literally a must-have!