Calling all fashion enthusiats Indonesia! Ada satu lagi pencapaian yang harus dibanggakan, nih. Pasalnya salah satu brand lokal kita berhasil masuk ke acara fashion bergengsi.

 

(X)S.M.L menjadi satu-satunya brand asal Indonesia yang berhasil masuk di acara fashion bergengsi Rakuten Fashion Week SS2024 tahun ini yang bertempat di Shibuya Hikarie, Tokyo. Mengangkat tema sustainabililty yang diberi judul “Be Sustainable Be Fashion”, (X)S.M.L menampilkan lebih dari 60 looks dimana keseluruhan desain ini sangat mengedepankan konsep sustainable. Ada 3 hal penting yang diangkat, yaitu penggunaan bahan yang melalui proses alami, desain konsep bertema mix and match yang mudah dipadu-padankan dan desain yang versatile atau multi fungsi.




Menurut Lead Creative and Design (X)S.M.L, Jun Mardian dan Gerda K, koleksi sustainable (X)S.M.L yang ditampilkan dalam Rakuten Fashion Show SS2024 sekaligus mengawali reborn dari brand ini yang mengedepankan ramah lingkungan, dengan kualitas desain terbaik yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama.