Calling all fashion enthusiats
Indonesia! Ada satu lagi pencapaian yang harus dibanggakan, nih. Pasalnya salah
satu brand lokal kita berhasil masuk ke acara fashion bergengsi.
(X)S.M.L menjadi
satu-satunya brand asal Indonesia yang berhasil masuk di acara fashion
bergengsi Rakuten Fashion Week SS2024 tahun ini yang bertempat di
Shibuya Hikarie, Tokyo. Mengangkat tema sustainabililty yang diberi
judul “Be Sustainable Be Fashion”, (X)S.M.L menampilkan lebih
dari 60 looks dimana keseluruhan desain ini sangat mengedepankan konsep sustainable.
Ada 3 hal penting yang diangkat, yaitu penggunaan bahan yang melalui proses
alami, desain konsep bertema mix and match yang mudah dipadu-padankan
dan desain yang versatile atau multi fungsi.
Menurut Lead Creative and
Design (X)S.M.L, Jun Mardian dan Gerda K, koleksi sustainable
(X)S.M.L yang ditampilkan dalam Rakuten Fashion Show SS2024 sekaligus mengawali
reborn dari brand ini yang mengedepankan ramah lingkungan, dengan
kualitas desain terbaik yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama.