Community Trend Stories & News From Brands We Love
Image Courtesy of The Body Shop

Masih ingat donasi melalui produk Soft Hands Kind Heart Hand Cream beberapa waktu lalu? Donasi yang dikumpulkan melalui produk tersebut dan kasir di seluruh toko The Body Shop ditujukan untuk program pendidikan HAM yang di prakarsai Omah Munir. Tepat pada 8 Desember 2015, The Body Shop melangkah ke tahap selanjutnya. Donasi sebesar Rp266.803.098 dari The Body Shop resmi diserahkan kepada Omah Munir dalam rangka memperingati 2 tahun Museum Omah Munir di Batu, Malang, Jawa Tengah.

The Body Shop telah melaksanakan penggalangan dana untuk Omah Munir dalam periode 28 Juli – 15 Oktober 2015. Keyakinan bahwa konsep pendidikan hak asasi manusia membawa The Body Shop ikut mendukung perjalanan Museum HAM Omah Munir. Generasi muda perlu memiliki pengetahuan HAM dan mengurangi kesenjangan yang ada di masyarakat.



(Rika Anggraini resmi menyerahkan donasi kepada pihak Omah Munir)
Image Courtesy of The Body Shop


Menurut Rika Anggraini – GM Corporate Communications The Body Shop Indonesia, donasi kali ini merupakan donasi pelanggan tertinggi dalam kurun waktu 3 bulan. Hal ini juga disebabkan oleh kiprah Omah Munir yang telah dikenal dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Kerjasama dengan The Body Shop membantu Omah Munir berjuang menegakkan keadilan terhadap pelanggaran HAM yang terjadi dan sekaligus pusat pendidikan HAM di Indonesia. Donasi yang diterima oleh Omah Munir juga akan disalurkan ke sasaran yang tepat. Jika sebelumnya The Body shop melakukan kampanye Stop Violence in The Home, Stop Trafficking of Children & Young People, tahun ini The Body Shop ikut mendukung pendidikan HAM dengan Omah Munir.