Bukan hanya pemilik kulit sensitif saja yang harus memperhatikan setiap kandungan di dalam skincare. Para ibu hamil dan menyusui pun juga dianjurkan untuk selektif dalam memilih produk skincare yang digunakan. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan kimia terkandung dalam skincare, yang perlu dihindari karena bisa mempengaruhi kondisi kehamilan. 


Tak cukup dengan memilih produk yang dikhususkan untuk para ibu hamil dan menyusui. Kamu pun juga perlu memerhatikan formula dari setiap produk yang digunakan. Dilansir dari Statista Survey Baby Care 2017, 56% dari responden menyatakan bahwa bahan alami dan natural merupakan faktor yang memegang peran penting dan menjadi pertimbangan utama saat para ibu membeli produk perawatan kulit.

Melihat adanya potensi dan juga manfaat dari produk berbahan alami bagi para ibu, Daé Organics, brand perawatan kulit asal lokal yang diprakarsasi oleh Varsha Adhikumoro, kini baru saja memperkenalkan dua produk perawatan kulit khusus bagi ibu dan bayi yang berbahan dasar organik, bebas dari bahan kimia dan menjadi alternatif perawatan kulit sensitif.