Sumber foto: Byrdie
This article is in partnership with Orami by Bilna

Lingkar mata yang menghitam memang mengesalkan dan kadang membuat tampilan keseluruhan terlihat lelah atau yang lebih parah, terlihat lebih tua. Oh No! Jangan khawatir Clozetters, ClozetteCrew akan memberikanmu rahasia untuk menyamarkan lingkaran hitam di mata dalam waktu singkat. 

Penyebab: Mata bengkak

Eyebag yang disebabkan mata bengkak akan membuat bayangan hitam di bawah mata. Tak peduli apakah kamu sudah merasa cukup tidur, mata bengkak ini kadang masih muncul ‘menghantui’ penampilan. Kurangi makanan yang mengandung garam dan alkohol yang menyebabkan penyumbatan cairan dan memperburuk kondisi bengkaknya. Selain itu, tidurlah dengan bantal yang ditumpuk tinggi untuk mengalirkan cairan yang tersumbat di area mata. Jika bengkak masih terlihat di pagi hari, kamu bisa mengompresnya dengan kompres dingin atau es batu. 



Sumber foto: Orami by Bilna


Quick fix 
Oleskan concealer sekaligus highlighter pada bagian bayangan hitam. Ini akan membuat ilusi seakan area gelap ini tak terlalu dalam, sehingga bengkaknya akan tersamar. Jangan oleskan langsung pada area yang bengkak karena akan membuatnya terlihat semakin nyata.