Backless dress dan over the shoulder top rasanya menjadi dua outfit yang paling pas dikenakan saat liburan musim panas. Sayangnya beberapa orang mungkin ada yang mengurungkan niatnya mengenakan dua outfit cantik itu karena kurang percaya diri mengekspos bagian punggungnya yang berjerawat. Yes! Kamu nggak salah baca, Clozetters. Jerawat yang umumnya muncul pada area wajah, sering kali juga muncul pada bagian tubuh lain, seperti punggung.

Bukan merupakan hal yang aneh, jerawat punggung atau yang biasa disebut bacne (alias back acne) ini sebenarnya merupakan hal yang normal dan sering dialami, khususnya untuk pemilik jenis kulit berminyak dan berjerawat. Nggak jauh berbeda dengan jerawat pada wajah, jerawat punggung biasanya disebabkan oleh hormon, genetik, atau menumpuknya sebum dan sel kulit mati di pori-pori. Tambahan dua penyebab yang agak berbeda dengan jerawat wajah adalah bacne bisa disebabkan oleh gesekan pakaian dan sabun pencuci pakaian yang nggak cocok.

Kalau kamu salah satu orang yang mengalami bacne, nggak perlu khawatir! Kali ini, Clozette Crew ingin membagikan rekomendasi produk yang ampuh untuk mengatasi sekaligus mencegah munculnya bacne. Penasaran, kan? Yuk, intip produk-produknya!