Summer is here! Saatnya bagi Clozetters untuk berlibur menikmati matahari tropis yang hangat. Apa pun destinasi liburan pilihanmu, pastikan untuk tetap menggunakan pakaian yang nyaman tanpa mengorbankan style. Jika tengah mencari outfit liburan yang tepat, Clozette ingin merekomendasikan rilisan terbaru brand tanah air bateeq. Kolaborasinya bersama seniman Bali Monez amat apik, ceria, dan cocok untuk menambah keseruan liburan musim panasmu.

 

Bertajuk ‘Subhumi’, koleksi yang terdiri dari women’s & men’s wear serta aksesori ini hadir dengan kombinasi warna segar seperti oranye, biru muda, dan kuning, dengan latar warna putih yang netral. Tentunya, ciri khas bateeq yang mengemas motif batik nusantara dengan gaya yang kontemporer masih amat terasa. Bedanya, motif nusantara tersebut dihadirkan kembali oleh Monez dalam tiga ilustrasi yang menggambarkan kekayaan bumi di laut, tanah, dan udara, yakni Segara, Paksi, dan Palemahan. Hadirnya tiga ilustrasi ini merupakan representasi ‘Subhumi’ yang diambil dari Bahasa Bali kuno: ‘Su’ berarti baik, dan ‘Bhumi’ yang merupakan bumi pertiwi. 




Monez sendiri bukanlah nama baru di kalangan pecinta seni visual. Gaya artistiknya dikenal karena respons yang segar terhadap elemen-elemen visual tradisional. Seniman bernama asli Ida Bagus Ratu Antoni Putra ini kerap mengombinasikan cerita rakyat dan mitologi Bali dengan gaya pop up yang kontemporer. Hal inilah yang membuat bateeq jatuh cinta dengan karya-karyanya, hingga menggaet seniman ini dalam koleksi terbaru mereka.