Jika berbicara mengenai kebudayaan Jepang, ada banyak sekali keanegaragaman budayanya yang unik dan eksotik, sama halnya dengan deretan makanan khas yang hanya ada di negeri sakura ini.


Selain sushi, ramen juga merupakan salah satu makanan khas yang digemari oleh banyak orang, bahkan juga populer di kalangan para turis yang berkunjung ke jepang lo, Clozetters! Salah satu restoran ramen favorit yang selalu ramai dikunjungi adalah Ichiran Resto. Restoran asal Jepang ini sudah berdiri sejak tahun 1960, hingga saat ini sudah berkembang pesat dan mempunyai restoran cabang hingga luar negeri, beberapa di antaranya ada di New York City dan Hong Kong.




Nah, sekarang untuk mencicipi ramen favorit No.1 di Jepang ini, kamu tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke negara asalnya, Clozetters, karena sudah hadir di Indonesia. Dalam event terbatas, Ichiran Ramen akan hadir di AEON Store BSD di lantai GF pada 29 Juni – 12 Juli 2023.


Salah satu yang menjadi keunggulan dalam event Ichiran Resto kali ini menghadirkan menu ramen varian halal yakni Ichiran Green Ramen. Untuk kamu yang muslim bisa ikut menikmati ramen favorit tanpa lagi risau tentang kehalalannya. Mie yang digunakan dibuat dari tepung gandum special (wheat flour) yang diracik sendiri oleh expert Ichiran. 




Kamu bisa menikmati ramen halal ini langsung di boothnya, bisa di nikmati secara dine in atau take away. Harga seporsi ramennya Rp89.800/cup, untuk tambahan toping telur dihargai Rp3000 dan daging sapi Rp7.000. Karena ramen yang disajikan dalam bentuk cup, kamu juga bisa langsung membawa pulang tanpa perlu minta untuk dibungkus. Jika ingin membeli paket oleh-oleh Ichiran Green Ramen (versi halal) dibanderol dengan harga Rp398.000 per bungkus dengan isi 5 porsi. Tersedia juga untuk paket oleh-oleh non halal dengan harga Rp378.000. Selama periode tersebut, setiap pembelian paket non halal akan mendapatkan gratis satu buah tumbler dan bagi pembelian paket halal akan mendapatkan gratis 1 buah sendok sup.


Gimana Clozetters, kamu tertarik untuk cobain ramen khas Jepang ini juga gak? Jangan lupa cobain yah, karena eventnya terbatas.