Kabar terbaru hadir dari salah satu ritel fashion asal Jepang. Kali ini, UNIQLO bekerja sama dengan Wardah melalui komunitas Wardah Youth Ambassador dalam memperkenalkan koleksi bertema “Modesty In Everyday Life” Modest Wear Spring/Summer 2023. Kolaborasi antara fashion dan beauty ini memiliki misi untuk menginspirasi perempuan Indonesia dalam memaknai kesederhanaan dalam kehidupan sehari-hari lo, Clozetters!

 

Berangkat dari minat yang besar pada industri fashion, tren pakaian yang sopan dengan model sebagian besar menutupi bentuk tubuh atau bisa disebut sebagai “gaya modest” dijadikan inspirasi para perempuan berhijab yang ingin tampil stylish dan lebih percaya diri namun tetap santun. Namun, seiring berjalannya waktu, tren ini mulai banyak diminati perempuan yang tidak berhijab dan ingin menerapkan gaya hidup sederhana, salah satunya dengan memilih pakaian yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat digunakan dalam waktu yang lama, bukan hanya sekadar mengikuti tren.

 

Menjawab minat tersebut, UNIQLO bekerja sama dengan Wardah Youth Ambassador, sebuah komunitas mahasiswi dari seluruh kampus di Indonesia yang saling menginspirasi, berkontribusi dan mendorong semangat satu sama lain. Dengan tema “Modesty In Everyday Life”, para perempuan muda inspiratif ini bisa lebih percaya diri dalam memadupadankan pakaian dari mulai berbagai macam koleksi yang terdiri dari dress, luaran, atasan,bawahan dan juga aksesori yang mampu menunjang penampilan tanpa mengesampingkan kesantunan dan kenyamanan.





Beberapa koleksi UNIQLO Modest Wear yang menjadi favorite Wardah Youth Ambassador di antaranya adalah koleksi kemeja dan blouse seperti Blouse Rayon Kerah Band Lengan Panjang dengan bawahan seperti Rok Celana Drape dan Celana Katun Ankle Relax yang bisa digunakan untuk acara semi-formal hingga acara formal. Untuk melengkapinya bisa dipadukan dengan berbagai tipe hijab dengan warna senada, serta aksesoris yang menunjang.