Sumber foto: Instagram @alecjao2002 


Good news for Pokemon lovers in Indonesia! Maskapai penerbangan tanah air, Garuda Indonesia, segera merilis Pikachu Jet pertama di tanah air. 

 

Hadirnya Pikachu Jet ini merupakan buah kolaborasi dalam proyek Pokemon Air Adventure antara The Pokemon Company bersama Niantic, Inc., dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Garuda Indonesia. Akan ada dua pesawat dengan desain dan fasilitas bernuansa Pokemon yang melayani penerbangan domestik dan internasional. 


 

 

Uniknya, kehadiran Pikachu Jet ini diawali dari percakapan sederhana antara Omar Tellez, Vice President of Emerging Markets Niantic, Inc. dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ketika keduanya bertemu di acara Pokemon Festival di PIK tahun lalu. Proyek ini menyasar para penggemar pop culture dari berbagai usia, serta penggemar Pokemon GO dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea, dan Taiwan. 

 

Belum ada informasi mengenai waktu resmi perilisan Pikachu Jet versi Garuda Indonesia beserta rutenya. Namun, targetnya tahun 2023 ini kamu sudah bisa menikmati keseruan naik Pikachu Jet di tanah air. Yuk, kita nantikan bersama!