Sumber foto: Instagram @luup.official


Selain punya berbagai pilihan transportasi umum yang mudah dijangkau dan tepat waktu, naik sepeda bisa jadi pilihan seru buat romanticize perjalanan kamu di Tokyo. Bayangkan, sambil naik sepeda bisa olahraga sekaligus menemukan hidden spots yang mungkin jauh dari stasiun atau halte pemberhentian bus. Another plus point, bisa menghindari transportasi umum yang over-crowded ketika jam berangkat dan pulang kerja.

 

Nah, jika tertarik buat keliling Tokyo naik sepeda, Clozette punya 3 rekomendasi tempat sewa sepeda yang bisa jadi pilihan:

 

 

Bike Share

 

Nah, buat yang ‘belum siap’ capek naik sepeda, kamu bisa sewa sepeda elektrik di Bike Share. Buat sewa sepedanya, kamu cukup registrasi, datang ke tempat penyewaan, lalu tap IC card (semacam electronic money untuk naik transportasi umum di Jepang) untuk menggunakan sepeda tersebut. Saat ini, Bike Share sudah tersedia di berbagai area, mulai dari Tokyo, Osaka, Hiroshima, Oita, Sendai, Kawasaki, Yokohama, Nara, hingga Okinawa.

 

Biaya sewanya 165 yen untuk 30 menit pertama, dan 110 yen untuk setiap 30 menit berikutnya. Kamu juga bisa sewa untuk sehari penuh dengan harga 1.650 yen. Yang menarik, kamu nggak perlu kembalikan sepeda ke tempat penyewaan awal, cukup kembalikan ke tempat penyewaan terdekat dari lokasi tujuan kamu.