Community Trend Stories & News From Brands We Love


Kurang lebih 65% wilayah negara Indonesia terdiri dari lautan, namun data World Economic Forum (WEF) menyebutkan 400 ribu ton sampah plastik diperkirakan masuk ke perairan Indonesia setiap tahunnya. Terbayang berapa banyak sampah plastik yang mengendap di laut 30 tahun ke depan?

Dari keprihatinan akan kondisi laut Indonesia tersebut, merek fesyen Indonesia, Sejauh Mata Memandang membuat beberapa kampanye untuk mengajak masyarakat Indonesia mengurangi penggunaan alat plastik sekali pakai, salah satunya dengan menyelenggarakan pameran dan instalasi desain bertajuk "Laut Kita".



Berkolaborasi dengan Felix Tjahyadi, ribuan sampah plastik disulap menjadi karya seni yang siap untuk dinikmati oleh pengunjung. Sampah-sampah plastik tersebut merupakan hasil dari kampanye Beach Clean Up Day dan Aksi Rampok Plastik bersama komunitas Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik dan Dian Sastrowardoyo. Beberapa sampah lainnya didapat dari pemulung dan diambil sampah impor luar negeri yang masuk ke Surabaya.