Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto: @ayane_ide


Jika mendengar kata “Japanese Fashion”, mungkin yang terbayang di benakmu ialah kostum unik menyerupai karakter anime, ataupun Lolita fashion dengan rok renda khas era Victoria. Akan tetapi, seiring perkembangan zaman, Jepang terus berevolusi dan menelurkan style-style baru yang modern dan bisa kamu aplikasikan sehari-hari. Alihkan sejenak pikiranmu dari gaun dengan petticoat atau wig berwarna pastel. Tiga style ala Jepang ini cocok untuk kamu yang ingin tampil sederhana, dinamis, dan tentunya tetap stylish.



Minimalist



Sumber foto: @and_walk, @gladgrin_emi, @mari_ka95 & @d_tmy_k


Lini fesyen Muji dan Uniqlo pasti sudah tak asing lagi di telingamu. Yup, kedua brand asal Jepang ini memiliki unsur style yang sama, yakni Minimalist. Style ini sendiri sebenarnya mengacu pada gaya hidup Zen Jepang yang populer dengan pemikiran “Minimum Possession, Maximum Happiness”-nya. Semakin sedikit barang yang dimiliki, semakin mereka bahagia dan merasa berkecukupan.

 

Dalam bidang fesyen, gaya Minimalist memiliki ciri potongan yang modern dan sederhana, serta pemilihan warna yang subtle seperti putih, biru dongker, olive, atau khaki. Memiliki desain yang klasik, item-item tersebut dibuat dengan material berkualitas tinggi agar dapat dipakai bertahun-tahun lamanya.