muda.kompas.id 


Tau nggak sih Clozetters, umat Islam di Jepang bisa dikatakan sebagai minoritas, sekitar 0,1 persen dari keseluruhan penduduk Jepang. Walaupun begitu, masyarakat Jepang tetap menghormati dan menghargai hak-hak umat Islam loh. Buat kamu yang lagi liburan ke Jepang nggak perlu khawatir dengan tempat ibadah, karena pemerintah Jepang mengizinkan pembangunan fasilitas ibadah untuk penduduk yang beragama Islam. Nah mungkin artikel ini bisa jadi referensi mencari masjid, kalau kamu mau beribadah di Jepang.


1. Tokyo Camii Mosque



www.tripadvisor.com 


Merupakan masjid terbesar yang ada di Jepang, dibangun pada 1998. Masjid ini terletak di Shibuya dengan bangunan yang tampak begitu megah. Saking populernya, bukan cuma penduduk setempat aja yang sering beribadah kesana, bahkan kalangan wisatawan juga tertarik loh untuk melihat masjid tersebut. 


2. Kobe Mosque


rtrp.jp

Ini merupakan masjid tertua yang ada di Jepang, dibagun pada tahun 1935. Berlokasi di Nakayamate Dori di Chuo-ku, yang cukup strategis dan berada di kawasan wisata, menjadikan masjid ini paling sering dikunjungi oleh turis-turis.