Sumber foto: Instagram @musouen_yufuin



Siapa di sini yang udah pernah mandi di pemandian air panas? Kamu harus merasakan sensasi mandi di pemandian air panas (onsen) Jepang saat musim gugur! Pesona yang ditawarkan akan membuat kamu terhipnotis, karena bisa memanjakan diri dengan berendam dalam onsen sekaligus melihat pemandangan daun-daun yang mulai berganti warna. Berikut beberapa onsen yang bisa kamu kunjungi di musim gugur.


Shima Onsen



Sumber foto: Instagram @bluedragon


 

Shima Onsen adalah salah satu pemandian air panas yang paling terkenal di Prefektur Gunma. Area sekitar pemandian air panas ini dipenuhi dengan alam yang indah. Pemandian ini juga terkenal sebagai satu dari beberapa tempat resort onsen terbaik di Prefektur Gunma. Suasana kota yang alami bersanding dengan alam terbuka. Kamu bisa memandang area lereng gunung dari atas resort, juga pepohonan maple yang menawarkan keindahannya saat musim gugur tiba.


 

Shima Onsen memiliki legenda dapat menyembuhkan 40.000 macam penyakit. Air panasnya memiliki kandungan sodium dan kalsium yang bagus untuk kulit. Bahkan ada air yang dapat digunakan langsung untuk minum. Air yang dikeluarkan berwarna putih susu, sama dengan air panas yang ada di Kusatsu Onsen di Prefektur Gunma yang juga terkenal akan khasiatnya untuk kecantikan kulit. Buka setiap hari mulai pukul 12.00 – 19.00. Untuk dewasa biaya masuk yang dikenakan 1.000 yen.



Sainikawara Rotenburo



 

Sumber foto: Instagram @ohsakanotake_onsen_


 

Kamu bisa menikmati keindahan alam dengan berendam di pemandian terbuka ini. Pemandangan musim gugur yang indah dapat kamu rasakan langsung dari area pemandian. Rotenburo ini adalah yang terbesar di Kusatsu Onsen, Prefektur Gunma. Lokasinya berada di sudut Taman Sainokawara, di mana terdapat batuan lava dan sungai serta danau onsen yang membentang luas. Memiliki area seluas 500 meter2 yang bisa dinikmati sekitar 100 orang. Area pemandian laki-laki dan perempuan dipisah dengan dikelilingi batu selebar kolam.


 

Namun, onsen ini tidak memiliki fasilitas ruang istirahat atau restoran untuk bersantai selepas berendam. Kamu juga disarankan untuk membawa handuk sendiri ketika berkunjung. Onsen ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00. Biaya masuk yang dikenakan 900 yen untuk dewasa.