Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus 2022, kata ‘merdeka’ semakin ramai digaungkan. Bermakna bebas dan tidak bergantung/independen, kini merdeka tak hanya identik dengan wilayah atau negara saja. Tetapi juga berkaitan dengan kemerdekaan kita sebagai individu yang bebas menentukan tujuan dan versi terbaik akan diri kita.

 

Bicara tentang kemerdekaan individu, brand modest wear Donna Prive mengangkat isu ini melalui intimate gathering yang diadakan tanggal 5 Agustus 2022 lalu. Bertempat di Ra Suites Simatupang, acara ini dihadiri oleh Hj. Muliani Alif Lakoreasa (Muli) selaku Founder Donna Prive, Kevin Liliana yang merupakan Miss International 2017, serta Inda Rambu selaku General Manager Hotel Ra Premiere Simatupang dari Ra Hospitality. Ketiganya menceritakan pendapat masing-masing mengenai arti perempuan independen, berbagi pengalaman dan cerita, hingga saling menginspirasi dan mendukung setiap perempuan untuk menjadi versi terbaik bagi diri mereka.

 

Muli mengemukakan bahwa, “Saat ini keberadaan perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Terlepas dari apapun profesi yang dikerjakan, baik itu menjadi Ibu Rumah Tangga ataupun sebagai wanita karir, setiap perempuan Indonesia memiliki peran ganda dan memiliki peranannya masing-masing yang sama pentingnya. Oleh karena itu sudah saatnya bagi kita untuk membuka mata, saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain dengan apa yang kita lakukan. Saya selalu meyakini nilai dari women support women ini perlu ditanamkan dari sekarang. Sekaligus dalam rangka menyambut hari kemerdekaan saya berharap tidak hanya bangsa kita yang merdeka, namun sebagai perempuan kita juga harus bisa merdeka menjadi versi terbaik dalam arti yang positif.”