Sumber foto: Instagram @sakatsutogo


Jepang terkenal dengan destinasi wisatanya yang sangat beragam, mulai dari taman bermain, museum, hingga wisata alam. Selain wisata pantai dan gunungnya, Jepang juga punya beberapa wisata alam yang menarik untuk di kunjungi loh, Clozetters! Kali ini Clozette akan membahas beberapa wisata alam Jepang yang tidak boleh dilewatkan.


Air Terjun Nachi



Sumber foto: Instagram @cheeserland


Air terjun Nachi merupakan air terjun tertinggi di Jepang dengan pemandangan yang indah. Keindahan air terjun setinggi 133 meter dan lebar 13 meter ini makin bertambah dengan adanya pagoda dan kuil yang berlokasi tak jauh dari air terjun. Untuk sampai ke air terjun ini, kamu harus menaiki banyak anak tangga.


Air terjun ini terletak di bagian selatan Prefektur Wakayama yang bisa dijangkau sekitar 3 jam dari Prefektur Osaka menggunakan bus dan dapat diakses tanpa biaya masuk. Setiap tahun pada tanggal 9 Juli dan 27 Desember, tali suci yang digunakan untuk beribadah di atas air terjun diganti. Pengunjung dapat memberi penghormatan pada malam tahun baru ketika air terjun ini terang bercahaya.


Lembah Takachiho



Sumber foto: Instagram @nisalgalappaththi


Wisata alam Jepang yang tidak kalah indahnya adalah Lembah Takachiho. Tempat ini merupakan ngarai dengan pemandangan indah dan tebing-tebing yang tinggi. Terletak di bagian barat laut Prefektur Miyazaki, di tengah Gunung Kyushu. Pada zaman dulu, ngarai ini terbentuk karena letusan Gunung Aso dan sejak 1934 kawasan Takachiho dilindungi sebagai monumen nasional. 

 

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah saat musim semi dan musim gugur. Kamu bisa berkendara menggunakan taxi selama 7 menit dari Stasiun Takachiho untuk sampai ke ngarai. Di sana kamu bisa menyewa perahu untuk menyusuri sungai di sepanjang ngarai ini. Di salah satu tepi ngarai terdapat air terjun setinggi 17 meter yang indah. Tidak hanya pemandangannya yang indah, udara di sini juga sangat sejuk.