Eksklusif banget nih, Clozetters! Seiko, brand jam tangan asal Jepang, baru aja merilis Seiko Prospex Indonesia Exclusive 2nd Edition, yang detailnya terinspirasi dari hewan endemik asal Indonesia, Komodo.

 

Jam tangan ini merupakan buah kerja sama Seiko dengan Komodo Survival Program (KSP) yang merupakan organisasi nirlaba yang fokus untuk melestarikan populasi biawak komodo dan kekayaan hayati di habitat alaminya. Kolaborasi ini nggak cuma untuk memperkenalkan jam tangan baru, tetapi juga misi khusus Seiko untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya di setiap negara di mana Seiko berada.


 



Seiko Prospex, seri jam tangan dalam edisi ini, dirancang buat penggemar olahraga dan aktivitas outdoor. Buat edisi ini, pola di dial-nya terinspirasi dari kulit komodo, lo! Jam tangan ini juga dilengkapi automatic movement, day/date display, dan stainless strap. Desainnya klasik dan manly banget!

 

Untuk setiap jam tangan yang terjual dalam edisi khusus ini, Seiko bakal menyumbangkan 2% untuk pelestarian biawak komodo dan Taman Nasional Komodo. Harganya sendiri dibanderol Rp 9,5 juta dan cuma tersedia 500 buah aja. Gimana, Clozetters? Tertarik punya atau kasih jam tangan ini buat orang-orang tersayang kamu?