Sumber foto: snowtomamu.jp


Clozetters, pernah dengar tentang “Unkai Terrace”? Di Hokkaido, Jepang, ada sebuah dek observasi di mana pengunjungnya bisa liat lautan awan yang luar biasa cantik. Di sini, kamu bisa merasakan pengalaman seakan berada di atas awan!

 

Di mana Letaknya?



Unkai Terrace merupakan bagian dari Hoshino Resorts TOMAMU, berada di ketinggian 1.088 meter. Saking tingginya, awan-awan seakan bergerak di bawah kaki kamu, Clozetters! Fenomena alam ini bisa kamu lihat mulai pertengahan Mei hingga pertengahan Oktober setiap tahunnya. Kalau cuaca lagi cerah, kamu bahkan bisa lihat awan bergerak di atas Gunung Hikada dan pemandangan Gunung Tokachi dari kejauhan.

 

Buat mencapai dek observasi Unkai Terrace, kamu perlu naik gondola dari Hoshino Resorts TOMAMU dengan waktu tempuh sekitar 13 menit. Kalau  mau lihat sunrise, bisa banget! Gondola ini beroperasi mulai pukul 5 pagi dari bulan Mei sampai Agustus, dan pukul 4.30 pagi selama bulan September. Psst, meskipun di musim panas, suhu di pagi hari bisa turun drastis sampai 10° Celcius loh, jadi, jangan sampai saltum ya, Clozetters!