sumber foto: Instagram @nivea_id.


Kulit sehat kini bisa diartikan sebagai kondisi kulit yang memiliki kelembapan cukup dan tampak bercahaya. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, faktor lingkungan, dan makanan yang dikonsumsi setiap hari ternyata turut mempengaruhi kesehatan kulit. Apalagi, bagi kamu para hijaber. Sad but truth, meski telah dilindungi oleh pakaian tertutup, bukan artinya kamu yang berhijab jadi terhindar dari masalah kulit, lho Clozetters

Pengaruh tubuh yang lebih cepat berkeringat dan kurangnya menjaga kebersihan menyebabkan para hijaber sering dihadapkan dengan masalah kulit. Seperti, warna kulit tidak merata, berjerawat hingga timbulnya bau tak sedap yang dapat mengurangi rasa percaya diri, Namun, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya kamu bisa mencegahnya dengan rutin melakukan self care di rumah.

Menurut dr Ika Anggraini, Sp.DV selaku dokter spesialis kulit, ia menyarankan agar para hijaber dapat lebih cermat dalam memilih produk self care yang tepat untuk merawat kulit tubuh & ketiaknya. Tak hanya melihat label halal saja, tetapi juga lebih memperhatikan bahan kandungan yang ada di dalam produk. Seperti di antaranya memilih produk yang tidak mengandung alkohol serta memiliki formula extra care sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi.