Sumber foto: Clozette Ambassador Yanitasya 


Film dengan tema keluarga kerap membekas di hati para penontonnya. Film-film seperti ini memunculkan perasaan yang tercampur jadi satu, seperti senang, sedih, serta haru yang dirasakan baik ketika menonton, maupun setelah kamu menamatkan film tersebut. Bagi kamu yang sedang ingin terbuai film-film bertema keluarga, Clozette telah merangkum lima di antaranya yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Yuk, intip selengkapnya melalui ulasan berikut! 

 

 

The Boys Are Back (2009) 


 

Film yang disutradarai Scott Hicks ini diadaptasi dari memoar karya penulis Inggris Simon Carr berjudul “The Boys Are Back in Town”. Bercerita tentang seorang jurnalis, Joe Warr (Clive Owen), yang baru saja kehilangan istri keduanya, Katy (Laura Fraser), akibat kanker. Di tengah perjuangannya sebagai single parent, anak remaja dari pernikahan pertama Joe datang ke Australia, tempat tinggal Joe, untuk membangun kembali hubungan mereka. 


Melalui film ini, kamu akan melihat bagaimana perjuangan sang ayah untuk menyelaraskan semua hal di dalam hidupnya. Mulai dari pekerjaan, hubungan dengan keluarga mantan istrinya, usaha ia mengambil hati Artie (Nicholas McAnulty) yang amat sulit diatur, hingga kemunculan anak pertamanya, Harry (George MacKay). Sebuah cerita yang sederhana, namun penuh sisi emosional yang amat menyentuh. 



Miracle in Cell No. 7 (2013) 


 

Merupakan salah satu film legendaris dari Korea, Miracle in Cell No. 7 kini sudah diadaptasi dalam beberapa versi, di antaranya ialah Filipina, Turki, Spanyol, India, hingga yang terbaru versi Indonesia. Film ini bercerita tentang seorang lelaki dengan keterbelakangan mental yang dipenjara secara tidak sah. Ia tak dapat membela dirinya sendiri dan divonis hukuman mati, padahal ia memiliki seorang anak perempuan yang harus dirawatnya. Meskipun kondisi sang ayah berbeda, koneksi dan rasa cinta pada anaknya tersampaikan dengan amat jelas, membuat penonton tak kuasa menahan haru dan tangis. Bagi kamu yang berminat menonton film ini, jangan lupa sediakan banyak tisu ya, Clozetters.