Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 resmi ditutup hari Sabtu, 21 Oktober 2023. Perhelatan ini telah dilangsungkan selama 3 hari, menampilkan karya dari 214 desainer atau jenama dengan total mencapai 1.000 koleksi.

 

Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, JMFW 2024 mengusung tema “Discover Indonesian Modest Fashion Excellence”. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga membuka event ini pada tanggal 19 Oktober 2024 lalu, sekaligus menyampaikan rasa optimisnya bahwa Indonesia dapat berperan strategis dalam industri modest fashion dunia berkat perkembangannya yang pesat.

 



Berdasarkan data State of the Global Islamic Economy Report 2022, daya beli produk modest fashion yang meningkat 6,1 persen dalam empat tahun terakhir. Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia menargetkan untuk menjadi kiblat modest fashion dunia tahun 2024. Wow, let’s achieve it together, Clozetters!


“Setiap pemangku kepentingan harus mengembangkan modest fashion di Indonesia sesuai tugas dan fungsinya. Hal ini agar mengakselerasi visi Indonesia menjadi salah satu kiblat modest fashion dunia pada 2024," tutur Wamendag Jerry.