Community Trend Stories & News From Brands We Love


Siapa yang sehari-hari menggunakan transportasi umum? Polusi udara yang semakin hari semakin "ganas", pasti membuat kita para pejuang jalanan membutuhkan perlindungan lebih, terutama untuk bagian rambut. 

Dalam event yang diselenggarakan tanggal 27 September 2017 di Glass House Ritz Carlton Pacific Place lalu, Head & Shoulders membuat sebuah small experiment yang dipandu oleh Saint Tiu sebagai Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pacific tentang efek memakai helm selama 15 menit di ruangan ber-AC. Hasilnya memperlihatkan bahwa hanya dalam waktu 15 menit, pemakaian helm dapat menambah suhu kulit kepala hingga 3 derajat celcius. Bayangkan kondisi kulit kepala para pejuang jalanan yang terekspos udara panas selama lebih dari 15 menit. 

Semakin panas kulit kepala, semakin banyak pula mikroorganisme yang berkembang dan menyebabkan kulit kepala terasa gatal dan berketombe. Ditambah partikel debu polusi yang berukuran 84x lebih kecil dari pori-pori kulit kepala dapat membuat ketombe semakin parah.



Oleh karenanya sampo Head & Shoulders Cool Menthol dan Lemon Fresh mengeluarkan inovasi Micro ZPT yang dapat membersihkan kulit kepala dari jamur Malassezia Globosa yang menjadi sumber penyebab kulit kepala gatal dan berketombe. Sensasi dinginnya juga dapat membuat kulit kepala terasa segar lebih lama.

Darius Sinathrya, Iko Uwais dan DJ Yasmin sudah membuktikan manfaat sampo Head & Shoulders saat melakukan syuting video digital. DJ Yasmin yang berperan sebagai supir ojek online dalam video tersebut mengungkapkan bahwa rambutnya tetap terasa wangi walaupun sudah menggunakan helm dan berkeringat.