Community Trend Stories & News From Brands We Love


Masih ingat dengan pameran Laut Kita Masa Depan Kita dari Sejauh Mata Memandang yang digelar pada bulan November 2019 hingga Februari 2020 lalu? Pameran yang apik ini merupakan kampanye Sejauh Mata Memandang untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian laut. Pada pameran tersebut, label fesyen garapan Chitra Subyakto ini juga merilis koleksi Kemarau 2019-nya yang bertajuk sama.

 

Melanjutkan kampanye tersebut, Sejauh Mata Memandang berusaha mengedukasi anak-anak dan generasi muda untuk ikut melestarikan bumi sedini mungkin. Hal tersebut diwujudkan melalui koleksi anak “Sejauh Laut Kita Masa Depan Kita” yang terinspirasi dari pakaian tradisional Indonesia. Sejauh Mata Memandang menyelipkan cerita edukatif melalui desain dan warna yang ceria dengan motif yang erat akan kehidupan sehari-hari. Warna marun, kunyit, indigo, hitam, dan putih dimodifikasi menjadi pakaian, tas botol minum, tas main, masker, tas belanja, serta boneka yang unik dan tetap fungsional.



 

Sebagai salah satu pioneer industri busana berkelanjutan (slow fashion), Sejauh Mata Memandang menggunakan katun linen, linen, dan Tencel dalam koleksi teranyar ini. Keseluruhan proses produksi dan pewarnaan juga tak berbahaya untuk lingkungan dan sudah bersertifikat OEKO-TEX STANDAR 100, yang berarti aman untuk digunakan di tubuh manusia. Tak hanya itu, Sejauh Mata Memandang juga melibatkan industri rumahan di  Solo, Banyuwangi, Bali, Jakarta, dan Sumba dalam proses pembuatan batik tulis, batik cap, tenun ikat, dan sablon tangan yang menjadi bahan utama seluruh koleksinya.