Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto: Clozetter Elvinasamantha


Jika Amerika punya Disney, Jepang memiliki studio film animasi legendaris Studio Ghibli. Didirikan oleh Hayao Miyazaki beserta rekan-rekannya, studio ini pertama kali berdiri tahun 1985 setelah kelahiran film pertamanya Nausicaä of the Valley of the Wind. Kini, Studio Ghibli telah memproduksi 26 film animasi, termasuk My Neighbor Totoro (1988) dan Spirited Away (2001).

 

Melihat antusiasme masyarakat akan film-film Studio Ghibli, Hayao Miyazaki kemudian mendirikan The Ghibli Museum yang terletak di Mitaka, Tokyo bagian Barat. Berbeda dengan museum kebanyakan yang memamerkan sesuatu, museum ini merupakan sebuah “pintu” untuk memasuki dunia Studio Ghibli yang penuh imajinasi.

 


Dari luar, kamu bisa melihat eksterior yang penuh warna, lengkap dengan hijaunya tanaman yang merambat di dinding. Sedangkan, di dalamnya, kamu akan disuguhkan interior ala kastil Eropa, lengkap dengan panel kayu, jendela kaca, dan jembatan kecil yang melintang menuju ruang utama. Museum ini tak memiliki aturan baku akan ruang mana yang harus dikunjungi pertama kali. Miyazaki ingin para pengunjungnya mengeksplor dan menikmati waktunya di museum dengan bebas.