Saat ini lipstik matte masih menjadi pilihan lipstik yang paling digemari oleh para beauty enthusiast maupun para pecinta makeup. Bahkan beberapa brand kosmetik lokal yang sudah berkiprah dalam dunia kecantikan sejak lama atau brand-brand lokal baru terus bermunculan. Beberapa diantaranya menjadikan lipstik matte sebagai pelopor kemunculan brand tersebut.

Banyaknya lipstik matte yang muncul di ranah kecantikan ternyata membuat para perempuan harus lebih selektif dalam memilih produk lipstik. Jika tidak tepat, maka akan membuat bibir menjadi kering, mengelupas, dan tidak nyaman untuk digunakan. Seiring dengan perkembangan tren makeup di tahun mendatang, beberapa makeup artist mengatakan bahwa lipstik dengan hasil akhir yang satin dan glossy akan berjalan berdampingan dengan lipstik matte, seperti dalam rangkaian lipstik L’ORÉAL Color Riche yang hadir dengan 32 warna baru yang melengkapi koleksi Color Riche menjadi 80 pilihan warna.

Puluhan pilihan warna dari L’Oreal Color Riche memiliki 3 hasil akhir yang berbeda sesuai dengan trend dan selera dari perempuan Indonesia yaitu Matte, Satin, dan Glossy :