Bagi sebagian perempuan termasuk saya, makeup bukan hanya sebatas kebutuhan harian untuk menunjang penampilan saja. Tetapi juga mampu mengubah suasana hati menjadi lebih baik dan percaya diri. Pasalnya, makeup membawa pengaruh signifikan pada tampilan wajah seseorang. Hanya dengan sedikit sentuhan bedak, maskara, dan lipstik, tampilan wajah saya pun terlihat lebih ‘fresh’ seketika. 

Untuk mendapatkan look makeup yang diinginkan setiap harinya. Pemilihan aplikator dalam pengaplikasian makeup juga memiliki peran penting guna mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Sayangnya, inovasi makeup brush yang semakin beragam saat ini justru membuat sebagian perempuan bingung untuk menentukan brush apa yang paling dibutuhkan. Siapa yang juga pernah mengalaminya?

Tak perlu mengoleksi banyak brush, sebenarnya kamu hanya butuh setidaknya 5 brush esensial, lho Clozetters. Kali ini, Clozette Crew Fia akan membagikan jenis brush apa saja yang wajib dimiliki oleh para pemula, maupun kamu yang makeup pro. Penasaran? Keep scrolling!