Community Trend Stories & News From Brands We Love


Merupakan perusahan kosmetik yang memegang teguh 3 pilar, yaitu 100% Vegetarian, Cruelty Free, dan Community Trade, The Body Shop turut merayakan Hari Vegetarian Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober. Acara yang berlangsung pada tanggal 2 Oktober 2018, The Body Shop turut menghadirkan Rika Anggraini (GM Corporate Affairs and Sustainability The Body Shop), dr. Susianto Tseng (President of Vegan Society Indonesia & Founder of World Vegan Organization), dan Sophie Navita (Certified Plant-based Chef).

Acara ini mengajak orang-orang untuk lebih sadar dengan kesehatan. Tidak hanya dari pola makan tetapi juga dari kosmetik yang digunakan. “Semua bahan kami bebas dari bahan-bahan yang berasal dari hewan yang diperoleh sebagai hasil dari penyembelihan atau menyakiti hewan. The Body Shop tetap berkomitmen sebagai cruelty free kosmetik (against animal testing). Kami memiliki 3 hal yang diterapkan menyangkut formula di dalam produk seperti Clean (dermatology tested, Non Nasties Policy), lalu Natural (100% Vegetarian, menggunakan renewable ingredients serta green chemistry), dan Conscious (Forever Againts Animal Testing dan diperkaya oleh Community Trade)”, Ungkap Rika Anggraini.





Sophie Navita, pendiri Komunitas Indonesia Makan Sayur menjelaskan bahwa dirinya ingin mengajak masyarakat untuk lebih banyak mengikut sertakan makanan berbasis nabati di dalam pola makanannya. Selain itu Sophie juga mengatakan bahwa pemilihan kosmetik juga penting diperhatikan. “Apa yang kita makan saja kita pilih yang lebih baik, begitu juga untuk kulit tubuh dan wajah, pasti memilih yang lebih aman”, Ungkap Sophie. Dr. Susianto juga menjelaskan bawha sama halnya dengan tubuh, menggunakan kosmetik vegetarian atau vegan memiliki manfaat positif bagi kesehatan kulit.

Selain 100% Vegetarian, The Body Shop juga menyatakan bahwa 54% dari total produknya telah 100% Vegan. Beberapa diantaranya adalah Drops of Youth, Fragrance dengan Elixir of Nature. Pada kategori makeup terdapat Fresh Nude dan Matte Clay.