Sumber foto: Clozetter ChacaAtmika


Muda dan produktif mungkin menjadi dua kata yang menggambarkan dirimu saat ini. Energi yang masih berlimpah, waktu yang cukup untuk mengerjakan banyak hal, serta kesempatan untuk terus menggali potensi diri membuatmu semangat menjalani hari. Akan tetapi, tak ada yang mampu menebak apa yang akan terjadi di tahun-tahun mendatang. Kondisi dan situasi seperti apa yang akan dihadapi, juga kemampuan diri dan kesempatan yang mungkin tak lagi sama.

 

Oleh karena itu, investasi menjadi salah satu hal terpenting untuk mempersiapkan dirimu di masa yang akan datang. Kamu bisa melakukan investasi sedini mungkin, guna menyiasati kebutuhan-kebutuhan yang tak terduga. Jika ragu dan masih bingung dalam memilih instrumen, kamu bisa mencoba investasi emas yang minim resiko. Meskipun bisa naik dan turun, harga emas cenderung naik dalam jangka waktu yang panjang. Hal tersebut menjadikan emas sebagai investasi yang cocok untuk dinikmati di hari tua agar nilai uangmu terjaga dari inflasi.

 

Saat ini, mungkin timbul pertanyaan di dalam benakmu: bukankah emas harus disimpan dalam bentuk fisik? Bagaimana jika saya tak punya tempat menyimpanan yang aman untuk menabung emas? Worry not, Clozetters, kini kamu bisa menabung emas melalui Pegadaian. Pasalnya, BUMN yang bergerak di sektor keuangan ini semakin dekat dengan millennials dan menghadirkan Tabungan Emas Pegadaian yang bisa kamu akses melalui aplikasi Pegadaian Digital. Praktis dan mudah, kamu bisa menabung emas dan bertransaksi online dari rumah saja. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak selanjutnya melalui ulasan berikut.