Community Trend Stories & News From Brands We Love
Sumber foto: @nadinelist

Dunia kecantikan kini tak hanya mengedepankan kualitas produk tetapi juga tanggung jawab akan keberlanjutan dari kemasan yang digunakan. Sejatinya kecantikan dapat terpancar melalui lingkungan yang sehat dan terjaganya alam sekitar. Tak dapat dipungkiri bahwa produk perawatan dari ujung rambut hingga kaki membutuhkan air bersih untuk menggunakannya. Sebagai bentuk kepedulian menjaga alam terutama air, brand professional SUBLIMIC dari Shiseido Professional meluncurkan kemasan isi ulang.

Shiseido sendiri memiliki tujuan menggunakan kemasan 100% sustainable pada tahun 2025 untuk mendukung konsep Circular Economy. Sehingga peluncuran kemasan isi ulang ini merupakan langkah awal dari tujuannya. Teradapat kemasan isi ulang 450 mL/g untuk produk perawatan rambut di rumah, yaitu shampoo dan treatment ukuran 500 mL/g. Kemasan ini dapat mengurangi konsumsi plastik sebanyak 75% sehingga melindungi air yang mengalami imbas dari polusi plastik berlebih.