Community Trend Stories & News From Brands We Love


Clozetters, kamu tentu setuju bahwa pandemi mengubah sebagian besar aktivitasmu sehari-hari. Hingga saat ini, sebagian dari kamu mungkin sudah terbiasa tidur larut malam karena tak perlu bersiap ke kantor atau kuliah di pagi hari. Well, seiring berkurangnya kasus COVID-19, rutinitas ini perlu dibenahi agar kondisi fisik dan mentalmu tetap prima ketika harus kembali work from office maupun kuliah di kampus. Tak hanya itu, istirahat yang cukup di malam hari juga membantu proses regenerasi kulit agar kulitmu senantiasa sehat dan bercahaya.

 

Kali ini, Clozette ingin membagikan beberapa tips agar tubuhmu lebih rileks menjelang istirahat di malam hari guna mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Pertama, kamu bisa membatasi penggunaan gadget di tempat tidur. Cukup matikan notifikasi ponselmu, dan letakkan di tempat yang agak jauh dari tempat tidur. Sinar biru yang dipancarkan ponsel tak hanya memberikan dampak buruk bagi kulit, tetapi juga menekan produksi hormon melatonin di otak hingga membuatmu terjaga sepanjang malam.

 

Kedua, konsumsi teh herbal sebelum tidur. Pastikan teh yang kamu konsumsi tak mengandung kafein, seperti teh chamomile atau lavender yang memberikan efek relaksasi, agar tubuhmu semakin rileks dan tenang.