Resmi dibuka pada 1 November di Jepang, tiket untuk Taman Ghibli sudah dapat dibeli melalui situs resmi. Taman Ghibli dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore pada hari kerja (tutup setiap hari Selasa, kecuali hari Selasa adalah hari libur) dan pukul 9 pagi hingga 5 sore pada akhir pekan. Taman Ghibli berada di Aichi Earth Expo Memorial Park, dapat dijangkau menggunakan kereta selama kurang lebih 2 jam dari Kyoto.


Wajib melakukan reservasi, karena tidak akan ada tiket yang dijual langsung saat hari pembukaan. Pengunjung juga dapat melihat setiap area taman yang tercantum di web, juga bisa melihat berbagai pameran dan patung dari setiap film Ghibli, seperti Whisper of the Heart, The Cat Returns, dan My Neighbor’s Totoro. Di Ghibli's Large Warehouse, nantinya pengunjung dapat melihat artefak dan pameran dari film-film yang disebutkan sebelumnya. Juga akan ada “Hill of Youth”, yang menampilkan toko barang antik dari “Whisper of the Heart”.


Studio Ghibli sudah mengumumkan bahwa taman hiburan ini nantinya akan dibagi menjadi 5 area: Hill of Youth , Ghibli's Large Warehouse , Mononoke's Village , Valley of Witches and Dondoko Forest. Taman Ghibli diperkirakan akan seluas sekitar 17,5 hektare ketika selesai.


Melansir CNN, saat dibuka November nanti, tiga dari lima kawasan yang direncanakan sudah siap. Yang utama adalah Ghibli's Large Warehouse, fasilitas dalam ruangan yang akan menampung artefak dan pameran dari film termasuk Robot Soldier dari "Castle in the Sky," Catbus dari "Totoro," dan rekreasi lain dari "The Secret World of Arrietty ." Pengunjung harus membeli tiket terpisah untuk setiap objek wisata yang ingin dikunjungi.