Banyaknya komposisi baru di dunia perawatan wajah kadang membuat kita bingung menentukan formula yang cocok untuk kulit kita. And sometimes going back to basic is not bad at all. Salah satunya dengan bahan yang sudah terkenal di dunia kesehatan, yaitu madu.


Dalam acara Honey for a Real Beauty bersama Honey Lane hari Sabtu 21 April 2018 lalu, Dr. Gaby dari Youth Beauty Clinic menuturkan bahwa madu mempunyai manfaat anti inflamasi dan anti inflamasi dapat membantu meredakan iritasi pada kulit.




Manfaat anti inflamasi yang dimiliki madu juga sudah dibuktikan sendiri oleh Beauty Vlogger Sarah Ayu. "Aku juga pakai honey karena dia ada anti bacterial-nya jadi bisa meredakan brutusan", tutur Sarah. Cara favorit Sarah menggunakan madu dalam perawatan wajah adalah sebagai masker. "Aku kalau pakai honey mask seperti pakai 2 in 1 mask, untuk jerawat sekaligus melembapkan. Pertama pakai putih telur dulu, setelah kering dikelupas seperti peel off mask, baru setelah itu oleskan honey agar iritasi kulit akibat proses peel off reda sekaligus melembapkan wajah. Aku pakai honey mask paling nggak 2x seminggu".