Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto: Clozetter Yanisaurelia

Beberapa waktu lalu, Clozette telah membahas sedotan berbahan dasar stainless steel yang dapat kamu temukan di sini. Merupakan suatu upaya untuk menjaga dan melestarikan alam sekitar, sedotan stainless steel menjadi salah satu item pilihan untuk mengurangi sampah plastik. Pemakaian berulang kali dan cara perawatan yang salah dapat menimbulkan karat pada bagian dalam sedotan stainless steel. Hal ini membuat sebagian dari kamu tidak mempercayai akan kebersihan sedotan stainless steel dan takut menggunakannya. Berikut alternatif untuk menggantikan sedotan stainless steel:

Sedotan Kertas



Sumber foto: www.pinterest.com

Sedotan kertas bukanlah hal yang baru. Sering kali digunakan untuk acara tertentu, seperti ulang tahun anak karena pilihan warnanya yang lucu. Kamu dapat dengan mudah menemukan sedotan kertas untuk menggantikan sedotan stainless steel.

Sedotan Akrilik



Sumber foto: www.pinterest.com

Jika ragu akan kebersihan sedotan stainless steel, sedotan berbahan akrilik bisa menjadi pilihanmu. Berwarna transparan membuat sedotan ini terlihat bagian dalamnya, sehingga kamu bisa mengetahui kebersihannya secara menyeluruh.

Sedotan Bambu



Sumber foto: www.pinterest.com

Memiliki metode pemakaian yang sama dengan sedotan plastik, sedotan berbahan dasar bambu hanya digunakan sekali pakai. Sedotan bambu dapat dengan mudah didaur ulang atau dileburkan kembali sehingga aman untuk kelestarian alam.