Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto: @gropet_sehat

Anak merupakan anugerah tuhan yang diimpikan oleh setiap pasangan. Merupakan generasi penerus bangsa, anak membutuhkan bimbingan yang tepat untuk bekal kesehatan dan keterampilan agar tumbuh sebagai pribadi yang baik. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Julit 2019, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) bekerja sama dengan Suku Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu menyelenggarakan kegiatan edukasi.





Selain untuk merayakan Hari Anak Nasional, acara ini sekaligus memperingati HUT Ikatan Dokter Anak Indonesia ke-65. Kegiatan edukasi yang dijalankan meliputi gelar wicara dan mendongeng bagi anak yang dikelompokan sesuai dengan umur. Terdapat penampilan tarian dari berbagai sekolah di Jakarta, salah satunya Tarian Cuci Tangan yang mengajak dan memperkenalkan anak akan kebersihan untuk menjaga kesehatan.





Ada pun fashion show yang memamerkan hasil busana dan makeup anak berkebutuhan khusus yang meraih juara dalam perlombaan menyambut Hari Anak Nasional. Bagi para Ibu, IDAI juga mengadakan demo masak MPASI yang bertujuan agar anak bisa mendapatkan asupan dengan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya.





Dalam acara IDAI disampaikan bahwa, terdapat 15 puskesmas di DKI mendapatkan penghargaan sebagai pelayanan terbaik. Tiga diantaranya adalah puskesmas cabang Jakarta Barat yang mendapatkan Best Inovatif Dalam Pelayanan dan anti-bullying. Selain itu, pada acara ini juga diumumkan akan pendapatan MURI Infografis Kesehatan Anak Terbanyak.