Indonesia Fashion Week 2015 kembali hadir dengan program “Indonesia Fashion Design Competition (IFDC) 2015” untuk menantang para desainer muda dalam berkarya. Melalui kompetisi ini, para desainer muda Indonesia pun diuji kemampuannya untuk membuat desain dengan inspirasi lokal dan juga inovatif dengan tema “2015 Urban Lifestyle”, tentunya dengan menggunakan warna dari Dulux Color Futures 2015 sebagai salah satu inspirasi. Dan, warna copper orange pun menjadi tema tantangan bagi seluruh desainer muda tersebut.


Kali ini, 300 peserta  mengikuti kompetisi bergengsi ini. Dan pada 25 Februari 2015 lalu, ada 10 finalis yang berhasil maju ke babak final untuk mempertunjukkan desain mereka dalam ajang IFW 2015. Juri yang turut serta dalam ajang kompetisi ini beberapa diantaranya tentu sudah terdengar familiar di telinga para insan fashion, seperti Susan Budihardjo (desainer dan pemilik LPTB Susan Budihardjo), Chitra Subiyakto (Fashion Director), dan Melinda Babyanna (Editor-in-Chief Marie Claire Indonesia). 


Juara pertama pun diraih oleh Andhika Lukas yang mengambil tema “The Tappis Alliance”. Oleh karena itu, Andhika pun meraih hadiah utama uang tunai sebesar Rp 15 juta dan berkesempatan datang ke perhelatan Hong Kong Fashion Week serta beasiswa belajar selama sepuluh bulan di Koefia International Academy di Roma.