Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto: @jfwofficial

Bagi Clozetters pecinta dunia fesyen, pastinya telah menanti kehadiran Jakarta Fashion Week 2020 (JFW 2020). Mulanya JFW 2020 akan digelar pada tanggal 19-25 Oktober 2019 di Senayan City ini resmi diundur menjadi tanggal 22-28 Oktober 2019. Adapun alasan dari pihak Jakarta Fashion Week terkait kemunduran acara, yaitu demi kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan diadakan pada tanggal 20 Oktober 2019.

Senayan City merupakan kawasan yang harus disterilkan untuk kelancaran pelantikan, sehingga JFW 2020 telah menghubungi mitra dan desainer terkait penyesuaian jadwal. Beberapa mitra telah menyetujui akan mundurnya penyelenggaraan JFW 2020 dan memastikan jumlah partisipan yang lebih prima dari para undangan dan pecinta fesyen. Para pengunjung tidak perlu khawatir dengan perubahan jadwal, semua undangan yang telah disebarkan dan didapatkan melalui aplikasi akan tetap berlaku sesuai dengan acara yang tertera.

Sementara itu, Lomba Perancang Mode (LPM) saat ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-40 tahun dengan mengadakan ekshibisi. Sejak tahun 2008, JFW menjadi bagian wadah bagi LPM untuk memamerkan koleksi para finalisnya. Ekshibisi selebrasi 40 tahun LPM menampilkan karya 10 alumni LPM sebagai representasi 260 alumni LPM.

Ekshibisi ini telah berlangsung sejak tanggal 15 Oktober hingga 17 Oktober 2019. Kamu dapat menikmati karya alumni LPM, diantaranya adalah Samuel Wattimena, Itang Yunasz, Carmanita, dan Denny Wirawan di Senayan City lantai 1 secara cuma-cuma. Hal ini tak lepas dari kerja sama dengan Gio Associates dan Senayan City.