Sumber foto: Clozetters Ambassador Steviiewong

*Sebelum membahas peralatan masak yang berkualitas, pastikan kamu membaca artikel ini hingga tuntas. Setelah itu kamu bisa menjawab pertanyaan di akhir artikel dan submit data diri, karena akan ada free voucher senilai Rp100,000 untuk 10 orang dengan jawaban terbaik, yang bisa ditukarkan dengan pembelian melalui JD.ID.

Saat ini peralatan masak sangat bervariasi, mulai dari pilihan bahan, bentuk, hingga harga. Sayangnya banyak yang menganggap bahwa semua peralatan masak di pasaran sudah aman untuk digunakan. Padahal memilih peralatan masak yang berkualitas dengan teliti, terlebih untuk hidangan bersuhu panas sangatlah penting. Hal tersebut untuk menghindari munculnya zat beracun dari alat peralatan masak yang akan menempel ke makanan.

Peralatan masak seperti apa sih yang berbahaya jika tidak digunakan dengan tepat?
Jawabannya: banyak lho, seperti aluminium foil, talenan atau alas potong, penggorengan, dan alat penyimpanan makanan. Lalu seberapa pengaruh perlengkapan masak dengan kesehatan tubuh jika tidak digunakan dengan benar? Jawabannya: sangat berpengaruh. Menggunakan perlengkapan masak secara sembarang dapat menyebabkan penyakit serius, seperti neurodegeneratif, kanker, dan masih banyak lagi.