Community Trend Stories & News From Brands We Love


Sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar, Indonesia berpotensi menjadi pusat industri halal global melalui produk modest fashion di pasar internasional. Dalam rangka memasarkan produk modest fashion lokal ke skala global. Event tahunan ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) kembali diselenggarakan untuk ke-7 kalinya. ISEF 2020 merupakan wujud nyata konsistensi upaya Bank Indonesia, KNEKS, dan seluruh kementerian, instansi, lembaga, asosiasi terkait pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional.

Berbeda dari penyelenggaraan ISEF tahun-tahun sebelumnya, ISEF 2020 hadir dalam konsep virtual platform. Perhelatan yang dipersembahkan oleh Bank Indonesia, Indonesia Fashion Chamber (IFC), dan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) ini merupakan rangkaian dari ISEF yang berlangsung sejak tanggal 28 - 31 Oktober 2020 dengan tema “Sustainable Fasion & Sustainable Lifestyle”. 

Dengan menggaet 164 desainer Indonesia, seperti di antaranya Ayu Dyah Andari, Deden Siswanto, Hannie Hananto, Irna Mutiara, Itang Yunasz, Kami Idea, Khanaan Shamlan, Kursien Karzai, Laudya Cynthia Bella, Monika Jufry, Najua Yanti, Nuniek Mawardi, Risa Maharani, Rosie Rahmadi, Sofie, TutyAdib, Vivi Zubedi, dan Wignyo Rahadi. Masing-masing perancang menampilkan sederet busana muslim dengan mengangkat keunikan dari berbagai daerah di Indonesia, dan mengaplikasikan Trend Forecasting sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan hidup dan sosial. Diselenggarakan selama 4 hari dan terbagi dalam 12 sesi virtual fashion show, berikut sederet busana rancangan desainer ternama Indonesia yang bisa menjadi inspirasimu.