2022 merupakan tahun yang penuh perubahan untuk banyak orang. Tak terkecuali fashion designer tanah air Bramanta Wijaya. Awal tahun ini, pemilik label Bramanta Wijaya Sposa yang berkecimpung di dunia fashion sejak tahun 2011 ini kehilangan sosok yang menginspirasi perjalanan karier dan berpengaruh dalam hidupnya, yakni sang Ibunda. Momen ini menjadi landasan dari pemikiran bahwa ketika manusia telah tiada, yang ditinggalkan adalah kisah dan kenangan.

 

Berangkat dari pemikiran tersebut, hadirlah sebuah fashion show tunggal dari Bramanta Wijaya bertajuk Cerita Tentang Kita: Dulu, Kini, dan Nanti. Acara ini digelar di The Tribrata Dharmawangsa Jakarya tanggal 20 Desember 2022, bertepatan dengan hari kelahiran sang Ibu, Winny Kumala. Didedikasikan untuk sang Ibu, Bramanta Wijaya mempersembahkan koleksi gaun pengantin sebagai salah satu penyampai cerita kehidupan. Tentang perempuan dengan segala peran dan keputusannya, serta tentang kisah yang telah, sedang, dan akan dilalui – cerita yang akan terkenang selamanya.



 

Masih dengan prinsip yang diusung sejak lama, “Simple But Not Plain, Classic But Not Old”, Bramanta Wijaya menghadirkan koleksi wedding dress dengan ciri khas desain dan detail yang terasa kekal. Dalam mendesain suatu gaun pengantin, ia terinspirasi dari model gaun tahun 1920an hingga 1960an. Tentunya dengan nuansa yang klasik, sederhana, dan menonjolkan pesona dari pengantin yang menggunakannya. Hal ini terlihat dari seluruh koleksi yang ia tampilkan untuk fashion show Cerita Tentang Kita: Dulu, Kini, dan Nanti. Pagelaran yang terbagi atas tiga babak ini menampilkan masing-masing sebelas gaun pengantin berbalut warna natural white yang cantik dan elegan. Angka sebelas sendiri merupakan simbol dari sebelas tahunnya berkarir di industri fashion tanah air.