Beberapa tahun belakangan, profesi Makeup Artist menjadi salah satu profesi yang sangat diminati. Terutama setelah penggunaan sosial media semakin marak, baik untuk media promosi maupun sarana berekspresi dan mencari inspirasi.

 

Melihat fenomena tersebut, Nivea meluncurkan NIVEA #XPERT Squad untuk memperkenalkan 9 makeup expert muda Indonesia. Mereka adalah Lorita Young (Medan), Yessi Nurul Fadlina Lubis (Jakarta), Andri Nur Asyifa Baso (Serang), Asri Amongpradja (Bandung), Ima Baharun (Semarang), Nina Chen (Surabaya), M. Adib Satria Negara (Balikpapan), Astrid Pakaya (Manado) dan Lisa Wijaya (Makassar). Kesembilan makeup expert ini terpilih setelah mengikuti rangkaian Xpert Makeup Class bersama Bubah Alfian tahun lalu.

 



Selain mengikuti beauty class, para makeup expert ini juga diberi kesempatan untuk mengikuti makeup photography class bersama fotografer fashion Wong Sim, serta membuat portrait portofolio dengan bantuan stylist Alvasus. Seluruh kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 26 hingga 27 Maret 2019.

 

“Bisa bertemu dan berdiskusi dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama merupakan pengalaman yang menyenangkan. Kami saling bertukar ide dan inspirasi. Saya harap informasi yang saya bagikan juga menginspirasi mereka untuk lebih mengembangkan bakatnya dan bertahan di industri ini,” tutur Bubah Alfian dalam press conference yang mengawali rangkaian kegiatan pada tanggal 26 Maret 2019.