Awal tahun 2022 merupakan momen yang tepat untuk merencanakan resolusi atau memulai hal yang baru. Semua orang pasti ingin lebih baik dari sebelumnya, entah dari segi kesehatan, karir, keuangan, pengembangan diri, dan lain-lain. Hal tersebut harus diawali dengan niat dan juga konsistensi, Clozetters. Yuk, kita bahas satu-satu mengenai resolusi yang bisa kita wujudkan di tahun yang baru ini.

 

Health 

Sudah melewati masa pandemi selama dua tahun lebih, tentunya mulai terbiasa dengan gaya hidup lebih sehat. Mulai dari berjemur setiap pagi, konsumsi sayur & buah yang banyak, tidak begadang, hingga minum air mineral yang cukup. Kamu juga bisa mencoba clean eating, sebagai upaya lebih sehat. Membuat meal planning setiap minggu sangat membantu, agar nggak bingung saat mau memasak. Jangan lupa rajin olahraga, minimal kamu harus olahraga 3 kali seminggu dalam waktu 20-30 menit. Kamu bisa memulai dengan jalan cepat setiap pagi.

 

Mind 

Mumpung masih awal tahun, belum telat kalau kamu membeli journal book atau planner book. Melakukan journaling, hari-hari kamu dapat lebih disiplin & teratur. Selain itu, kamu bisa menuangkan isi pikiran, sebagai terapi mengurangi stress berlebihan, juga sebagai media brainstorming ide. Rajin journaling juga dapat menambah kreativitas, menjadi alat refleksi diri, dan masih banyak manfaat lainnya. Banyak sekali model journal atau planner yang dapat kamu miliki, bisa cari di toko buku terdekat atau e-commerce. Kamu juga bisa mencoba beberapa hal baru, serta jangan lupa untuk melakukan self-care, ya.