Community Trend Stories & News From Brands We Love

sumber foto : Dok.By MUFFEST 2020


Perhelatan fashion yang menampilkan ragam modest fashion dan muslim, persembahan Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo, Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST), resmi dibuka pada Kamis, 20 Februari 2020. Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center ini dilaksanakan selama empat hari mulai 20 - 23 Februari 2020. Kali ini, MUFFEST 2020 mengusung tema “Fashionable People for Sustainable Planet”. Konsep tersebut dipilih untuk menekankan pada kiprah para desainer agar semakin peduli terhadap fashion yang ramah lingkungan.


Festival yang telah digelar kelima kalinya ini dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, didampingi Josua Puji Mulia Simanjuntak selaku Staf Ahli Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Gati Wibawaningsih selaku Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian.




Dok.By MUFFEST 2020


 “MUFFEST merupakan sebuah langkah nyata dari penyelenggaraan dan industri fashion muslim untuk menjadi Indonesia sebagai pusat mode muslim dunia. Indonesia memiliki banyak sekali pelaku produk muslim yang potensial dan masih bisa terus dikembangkan lagi. Industri fashion muslim di Indonesia juga telah menjadi bagian dari sektor industri tekstil yang memiliki kinerja cukup baik bagi perekonomian Indonesia,” ujar Teten dalam sambutannya.