Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto: Instagram @jacquemus


Dunia mode sempat digemparkan oleh tren kacamata berbingkai kecil yang dipopulerkan oleh keluarga Kardashian-Jenner. Sempat menjadi tren pada tahun 90an, kacamata yang dinamakan microshades tersebut muncul kembali ke permukaan. Walaupun tak mampu menangkal sinar matahari secara sempurna, model kacamata yang unik ini memberi kesan fierce pada wajah.

 

Selang setahun kemudian, popularitas microshades menurun dan digantikan oleh sesama fashion item lainnya. Apalagi jika bukan micro bag. Tren ini berawal dari miniatur tas berukuran 3 inci “Le Sac Chiquito” yang diluncurkan rumah mode Jacquemus untuk koleksi Spring/Summer 2018-nya. Disukai oleh Rihanna dan Kim Kardashian, miniatur tas ini secara instan menjadi tren di Instagram.

 

Lalu, apa saja yang bisa dimasukkan ke dalam micro bag ini? Beberapa cukup untuk kartu kredit/debit, dan banyak diantaranya yang hanya memuat 1 buah airpod. Fungsional tentu bukan menjadi tujuan para desainer meluncurkan koleksi ini. Namun, sebagai aksesoris, micro bag yang didominasi warna neon ini amat digandrungi. Mampu mencuri perhatian banyak orang, tas super kecil ini bisa menjadi statement untuk keseluruhan penampilan, dan dapat digunakan dengan berbagai variasi outfit.