sumber foto : Clozetter Meiluyana


Jepang menawarkan kekayaan budaya dan tradisi yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Meski tampak seperti salah satu negara paling modern di dunia, namun Jepang tergolong sebagai negara dengan budaya yang masih cukup kental dan mementingkan tradisi sejak berabad-abad yang lalu hingga saat ini.

Budaya Jepang menghadirkan tradisi yang begitu beragam, seperti unsur keunikan yang begitu lestari dan menarik. Hal tersebut menjadikan Jepang selalu mencadi incaran wisawatan untuk terus mengulik budaya Jepang secara lebih mendalam. Berikut budaya dan tradisi yang menjadi ciri khas dari Negeri Sakura tersebut.

Memberikan Salam Dengan Membungkuk

Orang Jepang menjunjung tinggi sikap tahu diri (haji) dan sopan santun (kenson). Salah satu sikap santun yang selalu diterapkan warga Jepang adalah memberikan salam dengan cara membungkuk

Membungkuk merupakan tanda salam dan maaf kepada lawan bicara bagi orang Jepang dan satu gestur tubuh untuk mengungkapkan rasa hormat kepada orang yang lebih dewasa. Tradisi membungkuk ini sangat terkenal di Jepang dan dianggap penting sebagai simbol rasa hormat kepada orang lain.