Sumber foto: pinterest/popsugar.com 


Setiap tahun, tren kecantikan bisa terinspirasi dari mana saja. Tak mau kalah dengan Korea, Jepang memiliki tren kecantikan yang juga banyak diikuti para beauty enthusiast. Perawatan wajah yang berfokus pada kelembaban dan kecerahan kulit ini dikenal dengan tren mochi skin. Tren ini cukup populer di Jepang loh! Masyarakat di Negeri Matahari Terbit itu sudah lama menggemari tren kulit mochi ini. 

 

Kalau kamu perhatiin, kue mochi memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Nah, hasil akhir dari tren kecantikan ini adalah kulit wajah yang lembut dan kenyal persis seperti mochi cemilan manis khas Jepang. Yuk kita kenali lebih dekat soal mochi skin! 

 

Kalian mungkin sudah tau kalau di Korea atau K-beauty telah menjadi tren kecantikan yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Berbeda dengan tren K-beauty yang dikenal rumit dalam proses skincare, J-beauty justru dikenal lebih sederhana dan lebih minimalis. Karena pada umumnya masyarakat Jepang nggak butuh perawatan wajah yang memakan banyak waktu. 

 

Umumnya, mereka yang menyukai mochi skin adalah orang-orang yang memiliki kulit kombinasi dan berminyak. Basically, mochi skin ini berfokus untuk menghidrasi kulit dari dalam. Selain itu, mochi skin juga disukai karena terlihat natural.