Dalam psikologi transpersonal terdapat hal mengenai personalitas yang dapat diartikan sebagai potongan-potongan dari kepribadian. Secara keseluruhan kepribadian, memiliki kehidupan atas keyakinan, pikiran, perasaan, niat, dan agenda masing-masing.

Hal tersebut terbentuk dari ingatan atau trauma peristiwa hidup, masing-masing memiliki cerita dan menciptakan bagian dalam fraktal (serpihan). Bahkan, proses ini berulang terus-menerus yang pada akhirnya tanpa disadari, akan mulai membangun seluruh identitas.

Oleh karena itu, melalui pameran bertajuk “Fractal Memories” yang diselenggarakan oleh art:1 menawarkan karya bagi para pecinta seni untuk mencari tahu mengenai fraktal. Karya-karya tersebut dapat disaksikan melalui Art:1 New Museum yang digelar secara virtual mulai dari tanggal 2 - 22 Agustus 2020.

Menariknya, dalam virtual art exhibition kali ini terdapat tiga seniman perempuan, di antaranya Ayu Arista Murti, Nana Tedja, dan Yawara Oky Rahmawati. Karya-karya dari ketiga perupa dalam pameran ini bercerita mengenai respon berbeda bagaimana seniman bereaksi terhadap ingatan fraktalnya masing-masing.

Beberapa karya bahkan mengambil cerita yang tersebar dari kehidupan pribadi, dengan menangkap memori tersebut dan akhirnya mengubahnya menjadi bentuk baru yang berbeda. Salah satunya, karya Ayu Arista Murti yang ingin kembali mengingatkan jika hidup adalah proses yang berputar dan terus berulang. Melalui karyanya tersebut, Ayu berupaya untuk menangkap serta mendaur ulang benda-benda atau kenangan yang ditinggalkan dan memaknainya kembali.