Terbatasnya aktivitas di luar rumah selama pandemi membuat kita berpikir kulit kita tak butuh perawatan ekstra. Toh, kita jarang terpapar debu dan polusi? Penggunaan skincare yang tepat, serta rutin mengaplikasikan sunscreen terasa sudah cukup.

 

Ternyata hal tersebut tak sepenuhnya benar, Clozetters. Treatment khusus, terutama bagi yang sudah berusia 25 tahun ke atas, cukup besar pengaruhnya. Hal ini baru saya sadari ketika berkunjung ke SKIN+ Clinic, klinik kecantikan dari Euromedica. Saya mencoba treatment Medical Trilogy yang merupakan salah satu dari tiga pilihan Trilogy Treatment. Perawatan ini mencakup 3 step: Aqua Clear, Infusion, dan Laser.

 

Sebelum memulai treatment, kondisi kulit saya dicek terlebih dahulu. Tujuannya agar perawatan lebih terfokus ke area kulit yang benar-benar membutuhkan. Hasilnya, kulit saya termasuk tipe kombinasi cenderung kering, dengan permasalahan pori-pori besar, komedo, dan dark spot. Selain itu, terdapat area kulit yang ternyata lebih sensitif, terutama karena sering tertutup masker. Jika tak berkunjung ke klinik, mungkin saya tak menyadari deretan permasalahan kulit ini.